Cara Mengatasi Stres Karena Beban Pekerjaan
Pada dunia kerja tentunya ada hal yang kurang mengenakan. Misalnya ada hal yang membuat anda merasa emosi, marah, stres atau membuat anda stres ketika menjalani suatu pekerjaan. Semua itu pastinya ada hal yang membuat anda demikian. Apakah karena beban pekerjaan yang berat atau dari faktor rekan anda yang sulit di ajak kerja sama?
Hal tersebut sudah biasa terjadi di lingkungan pekerjaan. Semua itu bagai mana anda saja yang menjalaninya.
Seharusnya jika anda tau itu pekerjaan berat, anda juga harus membutuhan orang lain membantu anda. Semakin kita menerima beban pekerjaan yang berat maka anda akan terpuruk sendiri jika anda tidak menarik orang lain untuk ikut membantu pekerjaan yang anda jalani.Anda hanya butuh koordinasi saja kepada orang lain agar anda bisa saling bantu membantu pada pekerjaan anda di lingkungan kerja.
Setiap karyawan tentunya memiliki seorang atasan. Tugas atasan adalah membackup bawahanya agar bekerja sesuai dengan apa yang harus dilakukan. Tetapi jika anda memiliki rekan kerja yang sulit di ajak bekerjasama dalam bidang pekerjaan anda, maka anda harus mengadukan ke atasan anda. Minta ke atasan anda untuk menyelesaikan masalah tersebut. Anda bekerja seharusnya membutuhkan kerjasama bukan kepada rekan kerja lainya? Maka dari itu anda harus membicarakan ke atasan anda perihal tersebut.
Jika anda tidak percaya diri perihal pekerjaan anda, maka pekerjaan anda tidak akan maju dan berkembang. Anda harus berlatih percaya diri sejak awal. Anda juga harus berfikir hal apa saja yang membuat anda percaya diri. Apakah dari segi penampilan? Keterampilan? Atau sifat anda pemalu? Maka anda harus perbaiki bagaimanapun caranya agar tidak demikian.
Anda tentunya harus bertanya kepada rekan kerja anda yang lebih tahu di bidang tersebut. Jika anda benar benar ridak tau dan tidak bertanya? Yang ada malah pekerjaan akan berantakan, stress, dan di marahi karena tidak optimal. Cobalah bertanya kepada orang yang mengerti di bidang tersebut. Itu juga akan menambah ilmu kamu juga bukan?
Itu mungkin 5 point di atas yang sering terjadi di tempat kerja. Jangan di buat stres, tetapi buatlah kehidupan anda menjadi happy tanpa beban. Demikian cara mengatasi stres karena beban pekerjaan
Hal tersebut sudah biasa terjadi di lingkungan pekerjaan. Semua itu bagai mana anda saja yang menjalaninya.
Jika anda memiliki sebuah beban pekerjaan misalnya :
1. Beban pekerjaan terlalu berat untuk di kerjakan sendiri.
Seharusnya jika anda tau itu pekerjaan berat, anda juga harus membutuhan orang lain membantu anda. Semakin kita menerima beban pekerjaan yang berat maka anda akan terpuruk sendiri jika anda tidak menarik orang lain untuk ikut membantu pekerjaan yang anda jalani.Anda hanya butuh koordinasi saja kepada orang lain agar anda bisa saling bantu membantu pada pekerjaan anda di lingkungan kerja.
2.Orang lain sulit di ajak kerjasama.
Setiap karyawan tentunya memiliki seorang atasan. Tugas atasan adalah membackup bawahanya agar bekerja sesuai dengan apa yang harus dilakukan. Tetapi jika anda memiliki rekan kerja yang sulit di ajak bekerjasama dalam bidang pekerjaan anda, maka anda harus mengadukan ke atasan anda. Minta ke atasan anda untuk menyelesaikan masalah tersebut. Anda bekerja seharusnya membutuhkan kerjasama bukan kepada rekan kerja lainya? Maka dari itu anda harus membicarakan ke atasan anda perihal tersebut.
3. Anda tidak percaya diri.
Jika anda tidak percaya diri perihal pekerjaan anda, maka pekerjaan anda tidak akan maju dan berkembang. Anda harus berlatih percaya diri sejak awal. Anda juga harus berfikir hal apa saja yang membuat anda percaya diri. Apakah dari segi penampilan? Keterampilan? Atau sifat anda pemalu? Maka anda harus perbaiki bagaimanapun caranya agar tidak demikian.4. Rekan kerja pemarah.
Jika anda memiliki rekan kerja pemarah tanpa sebab tertentu itu tandanya rekan anda sedang stres atau iri dengan anda. Kamu juga harus bertanya kepada dia kenapa demikian? Apakah karena faktor internal atau external? Jika sudah menemukan suatu sebab tanpa sangkut paut diri anda sebaiknya nasehati dia agar tidak demikian.
5. Tidak bisa menjalani tugas karena tidak tau.
Anda tentunya harus bertanya kepada rekan kerja anda yang lebih tahu di bidang tersebut. Jika anda benar benar ridak tau dan tidak bertanya? Yang ada malah pekerjaan akan berantakan, stress, dan di marahi karena tidak optimal. Cobalah bertanya kepada orang yang mengerti di bidang tersebut. Itu juga akan menambah ilmu kamu juga bukan?Itu mungkin 5 point di atas yang sering terjadi di tempat kerja. Jangan di buat stres, tetapi buatlah kehidupan anda menjadi happy tanpa beban. Demikian cara mengatasi stres karena beban pekerjaan
No comments for "Cara Mengatasi Stres Karena Beban Pekerjaan"